Cara Budidaya Jeruk Santang Madu di dalam POT

Cara Budidaya Jeruk Santang Madu di dalam POT
Cara Budidaya Jeruk Santang Madu di dalam POT. Jeruk Santang  madu ini ternyata dapat dibudidayakan dengan mudah. Tidak hanya di kebun, Anda dapat menanamnya di pot rumah Anda. Tanaman jeruk santang madu ini memang memiliki bentuk yang kecil, dan tentunya akan semakin mempercantik sudut rumah Anda. bibit jeruk santang  ini memiliki waktu tumbuh yang relatif singkat yaitu sekitar satu tahun saja. 

Jika Anda berminat untuk menanam bibit jeruk dalam pot maka Anda dapat melakukan Beberapa tips sederhana berikut ini, meskipun dalam keberhasilannya tidak menjamin akan keberhasilannya, namun secara umum dalam perawatan tanaman jeruk santang ini bisa Anda lakukan : 


  • Bibit jeruk Santang dapat Anda budidayakan dengan menggunakan okulasi atau vegetatif dan tentunya biji atau generatif. Kedua cara tersebut sama-sama dapat digunakan dalam media pot. Namun lebih disarankan untuk hasil yang lebih mudah yaitu dengan melakukan okulasi. Hal ini karena terkadang biji jeruk tidak memiliki kualitas yang relevan dengan kondisi pot Anda. 
  • Anda dapat menggunakan pot dengan berbagai jenis bahan utama seperti tanah, semen, plastik atau bahkan porselen. Perhatikan saja bahwa ukuran pot yang Anda gunakan besarnya sesuai dengan ukuran bibit jeruk Anda. Isi pot dengan tanah yang telah dicampurkan dengan pupuk kandang dan tentunya pasir. Aduk secara merata untuk mendapatkan komposisi tanah terbaik. 
  • Biasanya bawah pot memiliki lubang-lubang kecil yang digunakan untuk mengeluarkan air yang berlebih. Namun apabila Anda menanam bibit ini, tutup lubang tersebut dengan pecahan genting lalu lapisi dengan kerikil kecil. Baru setelah itu Anda dapat memberikan tanah di dalam pot tersebut. Apabila sudah rapi, masukkan Bibit jeruk Santang yang sudah siap ditanam, tekan sampai akar benar-benar masuk semua ke dalam tanah. 


Cara Budidaya Jeruk Santang Madu di dalam POT

  • Pemeliharaan yang dilakukan cukup mudah. Anda tinggal memberikan pupuk selama empat bulan sekali. Anda juga dapat melakukan konsultasi dengan agen pupuk untuk memberikan pupuk dengan tepat. 
  • Bibit jeruk ini juga harus disiram dengan baik secara rutin. Tentunya letakkan pot di sinar matahari yang cukup. Ada baiknya pot tersebut selalu Anda geser karena bibit jeruk membutuhkan sekitar lima jam setiap harinya untuk berada di sinar matahari langsung. 

Cara Budidaya Jeruk Santang Madu di dalam POT ini dapat dilakukan dengan mudah dan tentunya memberikan hasil yang cukup memuaskan selama satu tahun. Anda hanya perlu memperhatikan bahwa bunga dalam bibit jeruk Santang harus dijaga dengan baik. apabila Anda menunggu dan selalu melakukan pengecekan dengan rutin tentu hasil buah akan maksimal meski berada di dalam pot.
Cara Budidaya Jeruk Santang Madu di dalam POT Cara Budidaya Jeruk Santang Madu di dalam POT Reviewed by Roni Rz on 19.52.00 Rating: 5

2 komentar:

  1. Salamkenal sy karsono daripekanbaru
    Mau belajar budi daya jeruk santang madu apakah ada bibitnya dan berapa harganya terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada silahkan hubungi WA kami di 0853.2222.1877

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.