Mengatasi hama Wereng Coklat pada tanaman Padi

Dalam bercocok tanam tidak lepas dengan yang namanya hama dan penyakit, untuk itu sebelum bertanam sebaiknya mengenali dulu tanaman yang akan di tanam dan hama dan penyakit apa saja yang biasanya menghinggapi tanaman tersebut.

Sebagaimana yang saya alami sendiri sebagai petani padi di daerah Indramayu Jawa barat, belum lama ini tanaman padi saya banyak di temui hama wereng coklat, hama ini seperti nyamuk kecil-kecil. namun banyak sekali di temui di bagian batang tanaman padi tersebut.  sudah saya coba atasi dengan penyemprotan 3 kali, namun masih juga belum hilang.

Sementara kondisi keuangan saat ini sedang menipis, jadi mau di semprot pakai obat apalagi ini. ternyata bukan punya saya saja sawah yang sedang terkena hama wereng ini namun punya tetangga juga sama, atau satu kawasan di sekitar sawah saya sedang terkena hama wereng ini.

Mudah-mudahan tidak menjadi gagal panen lagi Ya Alloh.

Mengatasi hama Wereng Coklat pada tanaman Padi Mengatasi hama Wereng Coklat pada tanaman Padi Reviewed by Roni Rz on 01.18.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.